Kendari (Antara News) - Provinsi Sulawesi Tenggara siap untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilihan bintang Radio Nasional dan Asean 2016 yang akan digelar pada 13-18 November 2016 di Kota Kendari.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) LPP RRI, Nurhanuddin pada rapat pemantapan panitia di Aula Kantor Gubernuran Sultra, Kamis, mengharapkan penyelenggaraan pemilihan bintang Radio Nasional dan Asean 2016 di Kota Kendari dapat berjalan lancar dan sukses sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

"Atas nama LPP RRI sekaligus mewakili Direktur Utama menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sultra dan lembaga terakit serta masyarakat Kota Kendari pada khususnya untuk bersama-sama menyukseskan even tahunan ini, dengan harapan RRI Kendari sebagai tuan rumah tidak hanya sukses penyelenggara, tapi juga sukses prestasi," katanya.

Rapat pemantapan panitia penyelenggaraan bintang radio Nasional dan Asean itu dipimpin Asisten III Setda Provinsi, H Saemu Alwi mewakili Gubernur Sultra dan dihadiri Sekda Kota Kendari Alamsyah Lotunani dan Kepala LPP RRI Kendari, Nawir Nawihu beserta seluruh panitia yang terlibat dari berbagai instansi/lembaga teknis.

Menurut Nurhanuddin, even tahunan bintang radio nasional yang ke-65 dan ke-5 untuk Asean itu, merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Kendari karena merupakan pertama kali digelar di Sultra.

"Artinya bahwa dari 89 satuan kerja (Satker) LPP RRI yang ada di seluruh Indonesia, bila mendapat giliran lagi, maka 90 tahun lagi Sultra baru bisa mendapat giliran menjadi tuan rumah penyelenggara bintang radio," ujarnya.

Oleh Karena itru, kata Nurhanuddin yang mengawali karirnya di LPP RRI Kendari dan kemudian hijrah ke Jakarta tahun 2000-an itu mengharapkan agar kegiatan pemilihan Bintang Radio Nasional dan Asean tidak hanya Sultra sebagai sukses penyelenggara, tetapi sukses sukses prestasi dan menjadi juara dari peserta lain dari seluruh Indonesia maupun Asean.

Asisten III Setda Provinsi Sultra, Saimu Alwi mengapresiasi dan mendukung penuh penyelenggaraan bintang Radio Nasional dan Asean di Bumi Anoa Kota Lulo Kendari.

Ia mengatakan, dukungan Pemprov Sultra terhadap penyelenggaraan even nasional harus sukses sesuai yang diharapkan karena bagian dan tanggung jawab Pemprov Sultra dan pembiayaannya sudah dalam APBD Perubahan tahun 2016.

Saemu juga berharap panitia yang terlibat dalam berbagai bidang agar bekerja dengan maksimal mulai dari proses penerimaan tamu, akomodasi hingga tempat kegiatan lomba sudah dinyatakan siap.

Panitia penyelenggaraan pemilihan bintang radioa Nasional dan Asean yang juga Kepala LPP RRI Kendari, Nawir mengatakan kegiatan lomba direncanakan berlangsung selama sepekan mulai dari 15-20 November 2016 dengan jumlah peserta lomba dan ofisial dan seluruh kepala LPP RRI antara 250-300 orang.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024