Pasarwajo (Antara News) - Wakil Bupati Buton La Bakry, mengimbau para pelajar Sekolah Dasar, SMP, dan SMA di kabupaten itu membiasakan diri menambung melalui bank sejak dini.

Wakil Bupati Buton La Bakry menyampaikan imbauan tersebut saat menghadiri kegiatan literasi dan edukasi industri jasa keuangan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Pasarwajo, Kamis.

"Membiasakan menabung uang melalui bank sejak usia dini membawa banyak manfaat, bukan hanya pada Si Penabung melainkan juga masyarakat pada umumnya," katanya.

Menurut dia, uang hasil menabung sejak usia dini dapat dipergunakan membiayai pendidikan setelah pelajar menyelesaikan studi tingkat SLTA.

Selain itu, katanya, dapat diamanfaatkan menjadi modal kerja, mengembangkan usaha-usaha ekonomi produktif bila pelajar tidak lagi melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Jadi menabung uang melalui bank tidak ada ada ruginya. Dengan hasil tabungan, seseorang bisa meningkatkan kesejahteraan hidup keluarganya," katanya.

Ia mengatakan terkait menambung dan manfaatnya bagi masyarakat pada umumnya, uang tabungan pelajar atau masyarakat yang dikelola oleh inudstri jasa keuangan bisa memberi kontribusi bagi penerimaan pendapatan daerah atau negara.

"Keuntungan uang dari tabungan masyarakat yang dikelola oleh industri jasa keuangan, dapat digunakan membangun sejumlah infrastruktur, seperti jalan dan jembatan yang menjadi kebutuhan masyarakat luas," katanya.

Pemerintah Kabupaten Buton, kata La Bakry, mengapresiasi kebijakan OJK yang menyelenggarakan literasi dan edukasi industri jasa keuangan kepada pelajar dan masyarakat Kabupaten Buton.

"Kami harapkan setelah mengikuti kegiatan ini, para pelajar dan masyarakat sudah bisa memanfaatkan industri jasa keuangan untuk meminjam uang atau menabung," katanya.

Pewarta : Agus
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024