Kendari (Antara News) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Alamsyah Lotunani, melantik 19 pejabat eselon lingkup Pemkot Kendari, Jumat.

Ke-19 pejabat yang dilantik tersebut terdiri 7 eselon III dan selebihnya eselon IV. Satu pejabat yang dilantik di antara eselon IV adalah Lurah Anaiwoi yakni Asman Mekuo.

"Pelantikan seperti ini adalah hal yang biasa dalam dunia birokrasi guna memberikan penyegaran kepada pejabat yang ada," kata Alamsyah Lotunani.

Menurut dia, pelantikan itu juga untuk mengarahkan pejabat menduduki jabatan sesuai dengan kemampuan dan disiplin ilmunya. "Harapan kita pejabat yang dilantik ini bisa menunjukan kinerja yang lebih dari yang ada sebelumnya, kemudian harus inovatif atau tidak monoton dalam bekerja," katanya.

Ia menekankan, agar pejabat yang dilantik tersebut meningkatkan pelayanan kepada masyatakat, jangan mempersulit masyarakat ketika itu bisa dipermudah asalkan sesuai aturan yang berlaku. "Kita harus menjadi pelayan masyarakat, jangan justru sebaliknya mau dilayani masyarakat," katanya.

Pelantikan itubdihadiri sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemkot Kendari.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024