Kendari (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari terus berupaya mendorong meningkatkan pembangunan infrastruktur guna menunjang pertumbuhan ekonomi di daerah itu.
"Pembangunan infrastruktur harus terus ditingkatkan sebagai roda penggerak pertumbuhan ekonomi, karena infrastruktur merupakan lokomotif pembangunan," kata Sekda Kota Kendari, Alamsyah Lotunani, di Kendari, Jumat.
Ia mengatakan, dari berbagai infrastruktur tersebut yang paling utama adalah infrastruktur jalan, kesehatan, infrastruktur ekonomi dan pendidikan.
"Infrastruktur tersebut berpengaruh penting bagi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, antara lain dalam peningkatan nilai konsumsi, peningkatan produktivitas tenaga kerja dan akses lapangan kerja," katanya.
Manfaat lain infrastruktur tersebut katanya, berhubungan dengan peningkatan kemakmuran serta terwujudnya stabilisasi makro ekonomi, yaitu keberlanjutan fiskal, berkembangnya pasar kredit dan pengaruhnya terhadap pasar tenaga kerja.
Ia menyebutkan, khusus onfrasteuktur jalan yang sedang dikebut pekerjaannya saat ini adalah poros Puuwatu-Morosi, poros P2ID-Abeli Dalam, jalan lingkar luar.
"Kemudian ada beberapa poros jalan yang ditingkatkan kualitas dan kapasitasnya yakni Jalan HEA Mokodompit depan kampus UHO dengam cara diperluas dan dibuat dua jalur dan poros Puuwatu-P2ID," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024