Rumbia (Antara News) - Ribuan massa simpatisan pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM - Johan Salim, SP menghadiri deklrasi koalisi Gembira Dua yang dimeriahkan oleh salah seorang artis papan atas Indonesia, Nasar di Taman Kota Rumbia, Ibukota Bombana, Rabu (21/9).

Massa yang didatangkan dari berbagai penjuru Bombana itu, rela berjemur dibawah teriknya matahari sembari berjoget ria, ketika Nasar dan Ana melantukan lagu berjudul Sambalado yang dipopulerkan oleh Ayu Tingting.

Ketika H. Tafdil berduet dengan Nasar menyanyikan lagu `Pergi Untuk Kembali` ribuan massa itu serentak bertepuk riuh sembari berteriak "Lanjutkan Gembira Jilid II".

Setelah lebih kurang satu jam Nasar dan Ana `menghipnotis` massa dari sengatan matahari, kemudian Master of Ceremony (MC) mengambil alih panggung dan melanjutkan dengan penandatanganan berita acara Deklarasi Koalisi Gembira dua.

Tujuh Partai Politik yang tergabung dalam Koalisi Gembira dua dan menandatangani berita acara dukungannya adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra, Golkar, Hanura, Demokrat, Nasdem dan PPP.

Sayangnya, setelah Nasar tampil massa berangsur-angsur meninggalkan lapangan sebab waktu menunjukkan jam 12.30, sementara Deklarasi Koalisi Gembira dua tetap berlangsung sebagaimana mestinya.

Usai penandatanganan berita acara deklarasi, kemudian dilanjutkan dengan orasi yang disampaikan oleh masing-masing pimpinan partai pendukung dan diakhiri oleh H. Tafdil.

Dalam orasinya Tafdil menegaskan, pihaknya sangat optimis untuk memenangkan pertarungan Pemilihan Kepala Daerah sebab telah menguasai sebanyak 21 dari 25 total kursi di DPRD Bombana. "Sebanyak 21 dari 25 atau sekitar 84 persen kursi di DPRD Bombana merupakan milik partai politik yang telah menyatakan bergabung dalam Koalisi Gembira dua," tegas Tafdil.

Begitu pula penelitian yang dilakukan oleh lembaga survei, lanjut Tafdil bahwa pihaknya masih disuka sebanyak 71 persen dari masyarakat Bombana. "Sementara 78 persen masyarakat Bombana beranggapan bahwa sangat puas dengan hasil pembangunan selama lima tahun terakhir yang dikemas dalam program Gerakan Membangun Bombana dengan Ridha Allah," imbuhnya.

Usai orasi politik, pasangan Tafdil-Johan dengan akronim Bertahan berjalan kaki menuju Kantor KPU Bombana untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati-wakil bupati bombana periode 2017-2022.

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024