Kolaka (Antara News) - PT Antam Tbk UBPN Sultra membantu pembangunan rumah sakit baru Kolaka sebesar Rp77 miliar yang akan dimulai tahun 2016.

Bupati Kolaka Ahmad Safei di sela-sela pidato nota keuangan perubahan APBD di Kantor DPRD Kolaka, Kamis, mengungkapkan kesediaan perusahaan milik negara itu membantu pembangunan rumah sakit.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kolaka mengucapkan terima kasih kepada PT Antam yang bersedia membantu pembangunan rumah sakit tersebut," katanya.

Menurut dia, pembangunan rumah sakit yang direncanakan empat lantai diperuntukkan bagi pasien tertentu dan berlokasi di bekas lokasi HUT Sultra.

Saat pelaksanaan HUT Sultra pada April lalu, kata Safei, Gubernur Sultra Nur Alam sudah meletakkan batu pertama ditandainya pembangunan rumah sakit itu yang menempati lokasi seluas tujuh hektare. "Untuk awal pembangunan rumah sakit ini pada bulan September tahun ini akan dilakukan tender sehingga pekerjaan itu bisa segera dilaksanakan tahun ini juga," ujar Safei.

Selain itu lanjut mantan Sekda Kolaka itu, pihak Antam juga pada tahun ini memberikan pasokan listrik kepada PLN Kolaka sebesar lima megawatt, sehingga kebutuhan listrik masyarakat bisa teratasi.

Pihak Pemerintah Kabupaten memberikan apresiasi kepada perusahaan plat merah itu yang memberikan bantuan dan perhatian terhadap pelayanan publik. "Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada menajemen Antam atas partisipasinya dalam pembangunan," ujar Safei.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024