Kendari (Antara News) - Sebanyak 136 calon cemah haji (Calhaj) Kabupaten Bombana yang rencana akan diberangkatkan pada (30/8), masuk dalam kloter penerbangan 21 embarkasi Ujung Pandang.

Kakandepag Kementerian Agama Bombana Ahmad Lita S.Ag,M.Pd yang dihubungi di Bombana, Senin mengatakan, pemberangkatan calon jemaah haji Bombana, akan di lepas Sekertaris Daerah (Sekda) H.Burhanuddin A HS Noy, selaku Pelaksana Harian Bupati Bombana.

"Jemaah calon haji Bombana akan dilepas Sekda Bombana, dengan menggunakan bus khusus menuju Kota Kendari. Setelah di Kendari langsung dikerahkan ke Bandara Haluoleo menuju Makassar," ujar Ahmad Lita.

Di Makassar, lanjut Kakandepag itu, para calon jemaah haji kemudian bergabung dalam kloter terbang 21 yang di dalamnya ada beberapa jemaah haji dari Kota Kendari, Konawe dan kabupaten di Sultra lain.

Jemaah Calon Haji Sultra 2016 terbagi dalam tiga kloter yakni Kloter 19 Ujung Pandang, Kloter 20 dan kloter 21 Ujung Pandang dengan jumlah seluruh Calhaj Sultra 1.331 orang.

Ahmad Lita menambahkan, kuota calon jamaah haji Kabupaten Bombana, tahun 2016 yang berjumlah 136 orang itu mengalami kenaikan dibanding dengan tahu-tahun sebelumnya yang hanya berkisar antara 80-90 orang.

Ia menambahkan, dari jumlah calhaj Bombana itu, belum termasuk pendamping beberapa orang dari Kandepag dan petugas kesehatan Bombana sebanyak 11 orang yang khusus mendampingi hingga di Kota Makassar.

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024