Kendari (Antara News) - Anggota DPRD Sulawesi Tenggara Sahrul Bedu ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra periode 2016-2020.

Sahrul Bedu di Kendari, Senin, mengatakan akan melakukan konsolidasi internal dan ekternal di tubuh KNPI Sultra sebagai langkah awal untuk penyusunan program kerja. "Tetapi intinya saya tetap akan menindaklanjuti seluruh program kerja yang belum tuntas dilaksanakan oleh kepengurusan KNPI Sultra sebelumnya," katanya.

Menurut kader Golkar Sultra itu, KNPI Sultra merupakan induk organisasi kepedulian di daerah itu. "Sebagai ketua terpilih, pascapemilihan ini yang pertama akan dilakukan adalah semakin mengembangkan organisasi kepemudaan di `Bumi Anoa` ini," katanya.

Dia mengatakan momentum pilkada serentak 2017 wadah untuk menunjukkan peran pemuda dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut. "Menjelang pemilihan kepala daerah di tujuh kabupaten dan kota di Sultra 2017 mendatang, kita akan melakukan sosialisasi terhadap pemilih pemula yang ada pada tujuh daerah penyelenggara pilkada," katanya.

Sahrul Bedu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Sultra dalam musyawarah daerah di Hotel Qubra Kendari, Sabtu (27/8) malam.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024