Kendari (Antara News) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Mohamad Ali Irfan meminta kepada jamaah calon haji (JCH) untuk perbanyak mengkonsumsi air minum atau air zamzam selama di tanah suci.

"Informasi saat ini di Mekkah cuaca dalam kondisi iklim panas mencapai 45 derajad celcius. Masih berpotensi untuk lebih panas dari kondisi saat ini," kata Ali Irfan saat pelepasan JCH Sultra di Kendari, Minggu.

Ia meminta, para pendampin agar selalu mengingatkan jamaah calon haji untuk senantiasa menjaga kesehatan.

"Untuk para jamaah diharapkan mematuhi semua ketentuan atau aturan panitia haji di Arab agat biaa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Menurutnya, keberangkatan seluruh JCH Sultra dibagi atas tiga kloter yakni tergabung dalam kloter 19 UPG, kloter 20 UPG dan kloter 21 UPG.

JCH Sultra yang tergabung dalam kloter 19 UPG berasal dari Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Kabupaten Buton Utara (Butur), dengan total jumlah 445 orang.

Kemudian JCH Sultra yang tergabung dalam Kloter 20 UPG berasal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Kabupaten Buton, Kota Baubau dan Kabupaten Muna dengan peserta 445 orang.

"Sedangkan JCH Sultra yang tergabung dalam klopter 21 UPG berasal dari Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Kolaka, Kota Baubau dan Kabupaten Wakatobi dengan jumlah peserta 452 orang," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024