Kendari (Antara News) - Wali Kota Kendari, Asrun melepas secara resmi keberangkatan 338 jamaah calon haji (JCH) asal Kota Kendari tahun 2016 di pelataran Taman Kota Kendari, Senin.

"Saya berharap para jamaah calon haji yang akan berangkat agar melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ilmu yang didapatkan pada saat mengikuti pembekalan haji, sehingga dapat memperoleh status haji yang mabrur," kata Asrun saat memberikan sambutan pelepasan.

Asrun mengharapkan kepada JCH Kendari agar pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakan itu bisa berdampak pada perubahan pola pikir, zikir, sikap dan pola tingkah laku ke arah yang lebih positif sesuai tuntunan ajaran Islam sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Kendari.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Kendari Sunardin mengatakan bahwa pemberangkatan jamaah haji tidak ada kendala lagi. "Dari 330 calon jamaah haji dari Kota Kendari, semua akan diberangkatkan dan tidak ada masalah termasuk persoalan kesehatan," ujarnya.

Jamaah calon haji asal Kota Kendari yang tergabung di kloter 19 UPG Makassar meninggalkan Kota Kendari menuju Makassar pada 28 Agustus 2016 melalui Bandara Haluoleo Kendari. "Selanjutnya, tanggal 29 Agustus akan dioberangkatkan melalui Bandara Internasional Hasanuddin dan tiba di Tanah Suci pada 30 Agustus," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024