Kendari (Antara News) - Pemerintah Sulawesi Tenggara (Sultra) akan membangun menara Bank Sultra 14 lantai dengan anggaran sebesar Rp140 miliar.

"Menara ini akan dibangun secara `multy year`, yakni dari akhir 2016 sampai 2018," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Nasir Andi Baso di Kendari usai menghadiri peresmian pemancangan tiang jembatan Teluk Kendari, Jumat.

Ia mengatakan, menara itu merupakan salah satu tujuan untuk meningkatkan kapasitas Bank Sultra sebagai bank daerah yang nantinya mempercepat pertumbuhan ekonomi di Sultra serta sebagai salah satu agenda pemanfaatan aset provinsi.

Menurut dia, pembangunan menara yang akan menjadi kantor pusat Bank Sultra itu, dibangun di lokasi eks Islamic Center atau tepatnya berada di Jalan Abdullah Silondae Mandonga Kota Kendari.

"Kalau pembangunan menara itu selesai, maka yang akan digunakan Bank Sultra hanya sebanyak lima lantai, sementara sisanya akan disewakan ke perusahaan lain atau dipakai untuk gedung perkantoran yang dapat menguntungkan," ujarnya.

Dirut Bank Sultra Khaerul Kemala Raden mengatakan, kantor Bank Sultra yang ada sekarang, tetap akan digunakan sebagai kantor cabang utama Bank Sultra yang membawahi beberapa kantor kas yang ada di wilayah kota Kendari.

Khaerul menyebutkan, Bank Sultra saat ini memiliki lebih dari 60 kantor, terdiri atas kantor cabang, kantor pembantu dan kantor kas yang tersebar pada 15 kabupaten dan dua kota di Sultra dengan karyawan seluruhnya sebanyak 600 orang.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024