Kolaka (Antara News) - PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara  melaksanakan kegiatan BUMN mengajar di SMKN 2 Pomalaa Kabupaten Kolaka.

General Manager PT Antam UBPN Sultra Tri Hartono di Pomalaa, Rabu mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program "BUMN Hadir Untuk Negeri" yang dicanangka Menteri BUMN dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) RI ke-71 tahun 2016.

Program BUMN Mengajar, kata dia, secara nasional dilaksanakan di 34 provinsi seluruh Indonesia, dengan tema "Indonesia Negeri Kebanggaanku" sebagai kontribusi BUMN dalam berperan serta membangun kapasitas nasional melalui generasi penerus bangsa.

"Tujuan kegiatan BUMN Mengajar ini untuk lebih mendekatkan dan mengenalkan kepada masyarakat dan `stake holder` yang ada di masing-masing wilayah," katanya.

Menurut dia, seluuruh komponen masyarakat harus memiliki pandangan yang baik tentang seluruh BUMN Indonesia, yang telah berperan dalam kontribusi pada masyarakat sekitar.

Kegiatan BUMN Mengajar itu juga para siswa dan guru melakukan tanya jawab mengenai keberadaan Antam dan kontribusi mengenai dunia pendidikan selama ini. "Kami menginginkan kegiatan ini terus dilakukan agar siswa bisa menambah wawasan mengenai perusahaan tambang," kata Suci salah seorang siswa SMKN 2 Pomalaa.

Usai melaksanakan kegiatan itu, manajemen PT Antam juga memberikan bantuan dana tanggung jawab sosial (CSR) berupa satu unit laptop kepada sekolah itu yang diserahkan langsung general manajer perusahaan kepada pihak sekolah.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024