Bokori, Sultra, (Antara News) - Ratusan perahu hias ikut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun ke-71 RI di perairan Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sultra Askabul Kijo di Bokori, Rabu, mengatakan kapal atau perahu hias tersebut terparkir mengelilingi Pulau Bokori yang merupakan tempat upacara HUT tingkat Sultra.

"Perahu hias ini adalah spontanitas dari warga sekitar pulau Bokori dan persembahan dari masing-masing SKPD lingkup Sultra," katanya.

Ratusan perahu tersebut dihiasi dengan pernak pernik bernuansa kemerdekaan seperti bendera merah putih spanduk bertuliskan pesan semangat kemerdekaan.

Ia mengatakan, peringatan HUT RI di Pulau Bokori merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan destinasi wisata tersebut kepada masyarakat Sultra.

"Pemprov Sultra dengan melibatkan berbagai SKPD untuk membangun berbagai fasilitas pendukung di pulau Bokori agar lebih menarik minat wisatawan," katanya.

Menurut dia, selain Wakatobi, Pulau Bokori adalah salah destinasi wisata maritim andalan di Sultra. "Bokori ini sudah menjadi ikon wisata maritim Sultra. Karena itu kami terus memperbanyak kegiatan yang bisa mengundang wisatawan untuk berkunjung," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024