Kendari (Antara News) - PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Lapangan eks MTQ Nasional di Kendari pada 17 Agustus 2016.

"Kami telah melakukan berbagai persiapan untuk menggelar upacara memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Selasa sore, kami akan gladi bersih sebagai persiapan akhir dari rangkaian persiapan upacara bendera pada HUT Kemerdekaan, 17 Agustus 2016," kata Ketua Panitia HUT Proklamasi PDI Perjuangan Sultra, Umar Bonte di Kendari, Senin.

Menurut dia, upacara bendera yang akan digelar PDI Perjuangan pada 17 Agustus 2016, diikuti pengurus DPD PDI Perjuangan Sultra dan pengurus beberapa DPC yang dekat dengan Kota Kendari seperti DPC PDI Perjuangan Konawe Selatan, Konawe Utara dan Konawe.

Ketua PDI Perjuangan Sultra, Hugua kata dia, akan menjadi inspektur upacara dalam upcara memperingati HUT ke-71 Proklmasi Kemerdekaan RI tersebut. "Selain menggelar upacara, PDI Perjuangan Sultra juga menggelar berbagai lomba dalam rangkaian memeriahkan HUT Prolakmasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2016," katanya.

Ia mengatakan, PDI Perjuangan menggelar berbagai lomba tersebut sebagai wujud kepedulian partai dalam membangkitkan semangat kejuangan dan patriotisme di kalangan masyarakat.

Diharapkan melalui berbagai kegiatan lomba dalam rangkaian memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan yang digelar PDI Perjuangan tersebut, semangat kejuangan dan patriotisme masyarakat akan terus berkobar, terutama dalam menghadapi tantangan era globalisasi atau MEA.

"Dalam menghadapi tantangan globalisasi terutama pesaingan dalam era MEA, diperlukan semangat juang dan patriotisme yang tinggi dari masyarakat bila ingin memenangkan persaingan," katanya.

Jika tidak kata dia, maka masyarakat Indonesia yang berjumlah sekitar 275 juta jiwa, hanya akan menjadi penonton atau tamu di negeri sendiri dalam era perdagangan bebas ini.

"Kami dari PDI Perjuangan mengharapkan perayaan HUT Kemerdekaan RI pada setiap 17 Agustus, tidak sekedar seremoni belaka melainkan juga dapat memetik nilai-nilai sejarah dan patriotisme para pejuang untuk meraih masa depan bangsa yang lebih baik," katanya.

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024