Kendari (Antara News) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Sulawesi Tenggara menggelar pemilihan Duta Mahasiswa Generasi Berencana 2016 di Kendari.

Kegiatan ini berlangaung selama tiga hari yakni 11-13 Agustus 2016 bertempat di salah satu hotel ternama di Kota Kendari, kata Kepala BKKBN Sultra, Syahruddin di Kendari, Sabtu.

Ia mengatakan remaja merupakan aset berharga daerah, bangsa dan negara serta menjadi generasi penerus bangsa dan negara. "Keberadaan dan kehidupan para remaja diisi dengan berbagai aktifitas yang beragam. Sebagai masa peralihan, seorang remaja akan mengalami perubahan fisik maupun psikis pada dirinya, serta sangat berenergi dan bersemangat," kata .

Menurutnya, energi dan semangat tinggi dapat menjadi daya dorong bagi keberhasilan seorang remaja, namun hal itu juga dapat menjadi batu sandungan ketika digunakan untuk hal-hal yang negatif.

Ketua Panitia Muslimin mengatakan peserta yang ikut dalam kegiatan itu berasal dari empat perguruan tinggi yakni Universitas Haluoleo,IAIN Kendari, Universitas Muhammadiyah Kendari dan Universitas Lakidende.

Total finalis pemilihan duta mahasiswa Genre tersebut berjumlah 28 orang tersiri 14 mahasiswa dan 14 mahasiswi.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024