Kendari (Antara News) - Jajaran kepolisian satuan lalu lintas Polres Kendari menggelar operasi rutin 1-13 Agustus 2016 dengan sasaran seluruh pengguna dan kelengkapan kendaraan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kasat lantas Polres Kendari AKP Tiswan, Rabu, mengatakan operasi rutin yang dilaksanakan bertujuan menekan angka kecelakaan, sekaligus mengantisipasi terjadi Curanmor yang cukup tinggi di wilayah hukum Polres Kendari.

"Operasi rutin yang kami rencanakan satu minggu ini bertujuan untuk melakukan evaluasi sejauh mana tingkat curanmor, karena menurut evaluasi kami masih tinggi angka kecelekaan lalu lintas yang ada diwilayah hukum Polres Kendari," ujarnya.

Menurut Tiswan, adapun yang menjadi sasaran pada operasi rutin ini adalah kendaraan roda dua hingga roda empat atau lebih, selain itu juga menyasar pengendara di bawah umur.

"Yang menjadi sasaran pada operasi ini kendaraan roda dua hingga menyasar pengendara di bawah umur," ujar Tiswan.

Lebih lanjut, Kasat Lantas Polres Kendari AKP Tiswan, mengatakan pada operasi rutin tersebut, selain memberikan teguran juga melakukan tindakan tilang kepada pengendara yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Tiswan menambahkan operasi Rutin yang dilaksanakan jajaran kepolisian Satlantas Polres Kendari nantinya tidak akan fokus di satu tempat namun akan berpindah-pindah lokasi.

Satlantas Polres Kendari juga mencatat hingga minggu ke empat bulan Juni 2016 tercatat angka kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polres Kendari mencapai 17 kasus.

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024