Kendari (Antara News) - Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kendari mengimbau masyarakat tidak menggunakan calo dalam melakukan pengurusan kartu BPJS Kesehatan.

"Untuk mengantisipasi adanya kartu BPJS Kesehatan palsu beredar di masyarakat khususnya di wilayah Sultra, kami mengimbau agar masyarakat dalam melakukan pengurusan kepesertaan BPJS kesehatan tidak menggunakan calo," kata Kepala Pelayanan dan Kepesertaan BPJS Kesehatan Kendari Alamsyah, di Kendari, Kamis.

Ia mengatakan, untuk bisa mendapatkan kartu BPJS Kesehatan yang asli ada baiknya masyarakat langsung mendatangi kantor-kantor pelayanan BPJS Kesehatan yang terdekat. "Sekaligus dengan jelas akan mendapatkan informasi terkait kepesertaan BPJS Kesehatan dari petugas yang ada," katanya.

Ia berharap masyarakat dapat segera melaporkan ke Kantor BPJS Kesehatan apabila menemukan adanya indikasi penipuan dalam mendapatkan kartu kepesertaan BPJS Kesehatan. "Untuk saat ini kartu BPJS Kesehatan yang palsu belum di temukan di wilayah Sultra meski demikian pihaknya akan terus melakukan antisipasi," katanya.

Ia juga meminta warga masyarakat mewaspadai maraknya praktik percaloan pendaftaran peserta secara online, karena tak sedikit mereka yang menjadi korban dan dirugikan.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024