Baubau (Antara) - Badan Komunikasi Informasi (Kominfo) Perpustakaan Arsip dan Pengolahan Data Kota Baubau menggalakan publikasi terkait kegiatan Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan diselenggarakan di Kota Baubau pada 31 Juli hingga 4 Agustus 2016

"Sebagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) teknis yang memback-up urusan publikasi dan informasi, maka langkah awal akan menyampaikan publikasi melalui titik-titik baleho dan spanduk agar masyarakat bisa mengetahui kegiatan jambore ini," ujar Kepala Badan Kominfo Perpustakaan Arsip dan Pengolahan Data Kota Baubau Idrus Taufiq Saidi di Baubau.

Menurut Idrus, selain publikasi melalui spanduk tersebut, pihaknya juga akan melakukan publikasi pada media cetak dan elektronik, sehingga masyarakat bisa merespon kegiatan yang akan diikuti 17 kabupaten/kota se-Sultra itu yang tentunya akan berdampak terhadap sosial dan ekonomi seperti akomodasi hotel dan rumah penduduk.

"Kami berharap ada dampak sosial dan ekonomi, sehingga masyarakat bisa lebih siap. Misalnya rumah makan bisa menyiapkan menu makanan yang menarik," katanya seraya menambahkan, pihaknya juga akan mengoperasikan kendaraan "Halo-Halo" untuk menyosialisasikan kegiatan tersebut.
      
Menurut dia, kegiatan publikasi ini bagi masyarakat yang tidak mengikuti secara langsung bisa menyaksikan kegiatan itu di mana pun berada, terutama orang tua yang tidak bakal mengikuti kegiatan pemerintah tersebut.

"LO (panitia) di SKPD terkait yang sudah ditunjuk memback-up masing-masing delegasi dari kabupaten/kota juga akan menjalankan tugas sesuai yang ditugaskan," ujarnya.

Pewarta : Yusran
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024