Kendari (Antara) - Polres Kendari mengidentifikasi titik rawan tindak kriminal menyambut hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Kapolres Kendari AKBP Sigit Hariyadi di Kendari, Jumat, mengimbau warga maupun pemudik Lebaran yang akan meninggalkan Kota Kendari untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Kewaspadaan diperlukan bukan karena menerima suatu ancaman tetapi musibah dapat terjadi kapan saja dan dimana saja," katanya.

Polres Kendari telah mengidentifikasi titik-titik rawan tindak kriminal untuk mendapatkan perhatian khusus dengan membentuk pos pengamanan.

Sejumlah titik rawan yang sudah diidentifikasi adalah pelabuhan laut, terminal darat, pusat perbelanjaan dan bandar udara. Pos pengamanan Ramadniya yang beroperasi mulai 30 Juni 2016 di Kota Kendari sebanyak sembilan titik.

Sembilan pos Ramadniya 2016 di Kota Kendari adalah pelabuhan Kendari, Mall Mandonga, terminal Puuwatu, Mall Brilyanz Matahari, Mall Rabam, bundaran Pasar baru, bandara Haluoleo, Lippo Plaza dan lokasi wisata.

Kepolisian mengimbau warga yang meninggalkan rumahnya untuk mudik Lebaran agar memastikan benar-benar dalam keadaan aman. "Pastikan rumah terkunci dan menyampaikan kepada tetangga yang tidak mudik. Dapat pula memberitahukan kepada aparat terdekat," kata Sigit.

Polres Kendari mengerahkan duapertiga personel untuk mengamankan situasi mudik dan Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah. "Kalau menemukan calo penumpang di terminal dan pelabuhan laporkan kepada aparat kepolisian karena meresahkan," katanya.

Pewarta : Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024