Kendari (Antara News) - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kendari membuka 12 posko kesehatan selama arus mudik dan balik Lebaran 2016.

Kasi Upaya Kesehatan dan Lintas Wilayah KKP Kendari Wahyuni Harti Thamrin di Kendari, Senin, mengatakan sebanyak delapan posko ditempatkan di pelabuhan. "Kemudian ada empat posko kesehatan mudik Lebaran yang kami tempatkan pada beberapa Bandara di Sultra," katanya.

Ia mengtakan 12 posko kesehatan itu akan dibuka selama sebulan penuh dimulai 18 Juni sampai 18 Juli untuk pelabuhan dan 21 Juni hingga 21 Juli untuk bandara.

Lokasi posko kesehatan untuk pelabuhan yakni di Pelabuhan Nusantara Kendari, Pelabuhan Feri Kendari, Pelabuhan Rakyat Kendari, Pelabuhan Pangulu Belo Wanci, Pelabuhan Feri Wanci, Pelabuhan Rakyat Wangi-wangi, Pelabuhan Penyeberangan Feri Kolaka dan Pelabuhan Murhum Baubau.

"Sedangkan empat posko kesehatan di bandara yakni terdapat bandara Haluoleo Kendari, Bandara Sangia Ni Bandera Kolaka, Bandara Matahora Wakatobi dan Bandara Betoambari Baubau," katanya.

Posko tersebut nantinya akan memberikan pelayanan kesehatan kepada setiap penumpang dan anak buah kapal (ABK) kapal.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024