Tirawuta (Antara News) - Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam melakukan Safari Ramadhan di Kabupaten Kolaka Timur, yang dipusatkan di Masjid Raya Rate-Rate, Selasa (21/6) malam.

Saat memberikan ceramah Nur Alam berpesan agar jamaah bisa memetik hikmah dari ibadah puasa yang dijalani saat ini. "Harapan kita, semangat menjalankan ibadah selama Ramadhan ini bisa juga tetap tertular setelah bulan puasa nanti," katanya.

Nur Alam juga berpesan kepada pemerintah daerah setempat agar selalu berdampingan dengan masyarakat dalam mengisi pembangunan dengan cara memberikan ruang kepada masyarakat untuk terlibat dalam pembangunan.

Rombongan kegiatan Safari Ramadhan tersebut turut diikuti anggota Komisi III DPR RI Tina Nur Alam, Sekda Provinsi Sultra Lukman Abunawas, dan seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemprov Sultra.

Sebelumnya rombongan Safari Ramadhan Pemprov Sultra tersebut dijamu buka puasa bersama Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah dan jajaran Pemerintah  Kabupaten Kolaka Timur yang berlangsung di Rujab Bupati Kolaka Timur.

Sementara itu Tony Herbiansyah merasa senang karena Kolaka Timur merupakan daerah pertama yang dikunjungi Gubernur Sultra selama Ramadhan ini.

"Sebagai pemerintah daerah mewakili masyarakat, saya ucapkan terima kasihkepada Gubernur Sultra bersama rombongan karena memilih Kolaka Timur sebagai awal kegiatan Safari Ramadhan tahun ini," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024