Kendari (Antara News) - PT Aneka Tambang (PT Antam) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara menggelar buka puasa bersama insan pers dan Lembaga Swadaya Masyarakat dan Organisasi Pemuda di Kendari, Minggu.

General Manajer PT Antam UBPN Sultra Tri Hartono saat memberi sambutan pada acara buka puasa tersebut mengatakan kegiatan buka puasa bersama insan pers dan LSM sudah menjadi agenda rutin perusahaan pada setiap bulan puasa.

"Kegiatan buka puasa bersama ini sebagai bentuk kerjasama atau kemitraan saling menguntungkan antara pers dan perusahaan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Tri Hartono juga mengungkapkan bahwa PT Antam saat ini tengah membangun listrik tenaga batubara berkapasitas 2 kali 30 megawaat di Pomalaa, Kabupaten Kolaka.

Sebanyak lima megawaat dari energi listrik tersebut, kata dia, akan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka, untuk disalurkan kepada masyarakat di daerah tersebut.

"Kami bersama Bupati Kolaka dan pihak PT PLN sudah menyepakati pemberian energi listrik sebesar lima megawatt tersebut kepada masyarakat Kolaka," katanya.

Menurut dia, pemberian energi listrik lima megawatt kepada masyarakat Kolaka tersebut sebagai bentuk kepedulian PT Antam terhadap masyarakat di wilayah operasi perusahaan itu.

"Penyaluran energi listrik sebesar lima megawatt kepada masyarakat Kolaka, bukan bagian dari CSR melainkan bagian dari bisnis perusahaan," katanya.

Sementara itu, Anwar Hamzah yang mewakili insan pers menyampaikan terima kasih kepada PT Antam yang menjadikan buka buka puasa bersama insan pers sebagai agenda tahunan.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada PT Antam yang telah mengundang temah-teman pers untuk buka puasa bersama. Kegiatan ini merupakan bentuk silaturahim yang baik antara pers dan pihak perusahaan," katanya.

Pewarta : Agus
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024