Kendari (Antara News) - Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara memperkirakan kebutuhan uang tunai selama bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri 1437 Hijriah, senilai Rp1,3 triliun lebih.

"Untuk memenuhi permintaan uang khususnya uang pecahan kecil, kegiatan layanan penukaran uang akan dilakukan di beberapa lokasi," ujar Kepala Perwakilan BI Sultra Dian Nugraha pada saat memberi keterangan kepada wartawan di Kendari, Jumat.

Ia mengatakan, waktu layanan penukaran uang bersama selama Ramadhan dilakukan selama enam kali pertemuan dengan tempat dan lokasi yang berbeda-beda, dengan melibatkan petugas dari sejumlah bank yang sudah ditunjuk.

Penukaran hari pertama akan dilakukan pada 14 Juni (pukul 11.00-17.00 Wita) di halaman parkir Bank Panin dengan petugas bank dari BI, Bank Panin dan BTN.

Pada hari kedua, Kamis 16 Juni pukul 11.00-17.30 Wita dengan lokasi di depan Pasar Sentral Kota Lama dengan petugas bank dari BI, BNI dan BRI. Pada hari ketiga Selasa 21 Juni dengan jam yang sama dilakukan di depan Mall Mandonga dengan petugas bank (BI, Maybank dan Bank Niaga).

Kemudian hari keempat pada 23 Juni dilakukan di lapangan eks MTG dengan petugas dari BI, BRI dan Bank Mandiri. Hari kelima pada 28 Juni di depan Lippo Plaza dengan petugas BI, BCA dan Bank Muamalat, dan hari terakhir dilaksanakan pada 30 Juni di Kompleks BI dengan melibatkan BI, Bank Sultra dan Bank Danamon.

Dian Nugraha menambahkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, BI Sultra juga akan menyelenggarakan kegiatan bazar kuliner yang menawarkan aneka menu makanan khusus bulan puasa yang berlangsung selama 25 hari dengan mengikutsertakan sekitar 30 pelaku UMKM di Kota Kendari.

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024