Kendari (Antara News) - Dinas Perindustrian dan perdagangan Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin kelancaran distribusi sembako selama bulan Ramadhan sehingga tidak menjadi penyebab kelangkaan di pasaran.

"Proses pendistribusian sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) dijamin aman dan lancar, karena kami bekerja sama dengan berbagai pihak terkait termasuk Pelindo," kata Kepala Dinas Perindag Sultra Sitti Saleha, usai memantau aktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan Kendari, Kamis.

Ia mengatakan, sebelumnya unsur Disperindag melaksanakan rapat koordinasi dengan semua pihak terkait yang tergabung dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah mengenai masalah penyaluran kebutuhan pokok, terutama saat bulan puasa dan menjelang lebaran.

"Dalam pertemuan itu semua instansi yang terkait siap membantu memperlancar pendistribusian kebutuhan pokok, supaya sampai ke tempat tujuan tepat waktu," katanya.

Menurut dia, masalah angkutan, pengamanan mereka sudah siap sehingga pendistribusian kebutuhan pokok tidak menjadi kendala.

Dengan kesiapan itu, kata Saleha, maka pihaknya merasa yakin pendistribusian kebutuhan pokok tidak akan mengalami hambatan selama Ramadhan tahun ini.

"Demikian halnya masalah persediaan kebutuhan pokok tidak menjadi masalah lagi karena stok di gudang pedagang pengumpul atau distributor tersedia cukup banyak terutama beras," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024