Raha (Antara News) - Ruangan kerja Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes) Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Muna disegel dengan menggunakan papan oleh orang tidak diketahui pelakunya.

Para staf di instansi yang dipimpin La Palaka itu tampak kaget ketika melihat ruangan yang terletak di bagian pojok itu sudah tersegel.

"Kita tidak tahu juga, siapa pelakunya dan kapan disegel," ujar Sekretaris BPMD Muna Jono di Raha Kamis.

Ia menduga pelaku yang melakukan penyegelan ruangan Kabid tersebut adalah oknum staf instansi itu juga, sebab kalau orang luar yang melakukan penyegelan pasti seluruh kantor tersegel.

"Logikanya tidak mungkin orang luar yang segel, tapi mungkin staf di sin yang melakukan itu. Kalau orang luar bukan hanya ruangan kabid, tapi bisa jadi semua kantor ini tersegel," ujarnya dengan nada penasaran.

Jono juga tidak bisa mengidentifikasi apa yang menyebabkan aksi penyegelan itu. "Nanti tanya sama Kabidnya. Kalau disegel begini pasti ada masalah," ujarnya.

Hingga jam kerja pulang kantor, papan penyegelan ruangan Kabid Pemdes itu belum dibuka, dan para staf instansi juga enggan melepaskan segelan itu.

Sementara Kabid Pemdes BPMD Muna Nazaruddin Saga yang dikonfirmasi masalah itu, tidak bisa terkomunikasi.

Keterangan yang dihimpun dari para staf di instansi itu mengatakan Kabid Pemdes Nazaruddin Saga sudah hari terakhi ini tidak masuk kantor.

"Pak Nazaruddin, sudah dua hari ini tidak terlihat berkantor. Saya juga
tidak tau apa alasannya," ujar salah seorang staf BPMD Muna, yang tidak menyebutkan namanya.

Pewarta : Bone
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024