Kolaka (Antara News) - PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara memberikan bantuan lampu penerangan jalan umum tenaga surya untuk Kecamatan Kolaka dan Kecamatan Pomalaa.

Staf Asisten External Relation PT Antam Tbk UBPN Sultra Irwan Makmur mengutip peryataan Manajer CSR perusahaan itu Muhammad Rusdan di Kolaka, Rabu mengatakan bantuan penerangan jalan umum bagi warga masyarakat itu sebanyak 75 unit.

Lampu penerangan jalan umum tenaga surya ini dipasang di beberapa titik ruas jalan yang ada di dua kecamatan itu.

Menurut Irwan bantuan ini merupakan bagian dari program CSR Antam yang selama ini bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka khususnya di sektor sarana dan prasarana umum.

"Hal ini juga merupakan bentuk komitmen Antam yang senantiasa melaksanakan tanggung jawab sosialnya sebagai perusahaan milik Negara yang selalu mengupayakan untuk menciptakan keberlanjutan yang menyeluruh bagi ketiga aspek, yakni ekonomi, lingkungan, dan sosial," katanya.

Irwan juga menjelaskan dari 75 unit lampu penentangan jalan umum itu yang telah terpasang 55 unit di antaranya terpasang di wilayah-wilayah yang rawan, yakani 20 unit di Pantai Berti, 10 unit di depan Kantor POM, sembilan unit masing-masing di Pasar Sentral Mekongga dan di depan SMK Pelayaran, serta tujuh unit di Perumahan Biru.

Sedangkan di Kecamatan Pomalaa terpasang 20 unit yang tersebar di masing-masing desa dan kelurahan.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024