Kendari (Antara News) - SMA 06 Kendari berhasil menyisihkan sekolah-sekolah lain di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sehingga berhasil menjadi wakil Sultra untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional.

SMAN 06 Kendari menerima Tim Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional untuk melakukan penilaian secara langsung ke sekolah bersangkutan di Kendari, Selasa.

Kedatangan rombongan Tim Penilai dari pusat itu diterima oleh Sekda Kota Kendari Alamsyah Lotunani bersama pihak Dikbud Kendari, Dinkes Kendari dengan Kepala Sekolah serta jajaran guru dan siswa SMAN 06 Kendari di sekolah yang berlokasi di Kecamatan Puuwatu ini.

Alamsyah Lotunani menyatakan kebanggaan atas terpilihnya SMAN 06 Kendari sebagai wakil Sultra untuk maju ke tingkat nasional di ajang Lomba Sekolah Sehat.

"Ini merupakan sebuah prestasi luar biasa yang menjadi salah satu ukuran untuk melihat sejauh mana keberhasilan sebuah institusi pendidikan," katanya

Menurut dia, peristiwa itu merupakan momentum yang berharga, terlebih karena sekolah ini menjadi satu-satunya SMA yang mewakili Sultra di Tingkat Nasional dalam Lomba Sekolah Sehat.

Dikatakan, masuknya SMAN 06 Kendari menjadi salah satu kontestan, maka diharapkan dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk dapat mengukir prestasi yang sama di tahun-tahun berikutnya.

"Dengan otonomi yang dimiliki oleh sekolah, Pemerintah Kota Kendari telah memberi ruang seluas-luasnya bagi sekolah untuk terus mengembangkan diri sehingga iklim kreatifitas menjadi sangat terbuka dan terbangun dengan baik," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024