Kendari (Antara News) - Muhammad Radhan Algindo Nur Alam dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Pemuda Perindo Sultra yang merupakan organisasi sayap Partai Perindo, di Kendari, Kamis.

Anak kedua Gubernur Sultra Nur Alam itu baru saja menyelesaikan pendidikan SMA, dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Perindo Efendi Syahputra,.

Radhan didampingi Sekretaris Muhamad Isra dan Bendahara Andi Trisaputri dilantik bersama 26 pengurus DPW Perindo Sultra.

Efendi Syahputra mengatakan, penetapan Radhan sebagai ketua DPW Perindo Sultra bukan karena putra Gubernur Sultra, melainkan berdasarkan pertimbangan kelayakan memimpin organisasi sayap Partai Perindo.

"Kami telah mengkaji dan mempertimbangkan dengan berbagai alasan dan pendekatan, termasuk berkoordinasi dengan Ketua DPW Partai Perindo Sultra siapa tokoh pemuda yang punya niat dan mental serta power untuk dapat meminpin pemuda di Sultra," katanya.

Menurut dia, DPW Pemuda Perindo Sultra adalah DPW Pemuda perindo pertama di Indonesia yang terbentuk pengurusnya dan dilantik. "Memang karena baru DPW Pemuda Perindo SUltra yang benar-benar sudah siap sehingga kami mulai pelantikan di daerah ini," katanya.

Radhan saat menyampaikan pidato, mengajak anak-anak muda Sultra untuk mengembangkan bakat baik kepemimpinan maupun di bidang laina dengan cara bergabung di Pemuda Perindo kemudian membuat berbagai kegiatan.

Sebagai organisasi sayap, kata dia, Pemuda Perindo juga siap menjadi garda terdepan mendukung kerja-kerja politik agar Partai Perindou lebih dikenal masyarakat. "Terima kasih dan penghargaan besar terkhusus untuk ibunda saya yang selalu cantik, telah membuat saya bisa berdiri dengan percaya diri di atas panggung ini guna memberikan pidato di hadapan teman-teman," kata Radhan kepada ibunya, Tina Nur Alam.

Tina Nur Alam, anggota DPR, menitikkan air mata, mendengar pidato dan sanjungan putranya.

Pelantikan itu dihadiri Gubernur Sultra Nur Alam, Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh dan Ketua DPW Partai Perindo Sultra Jaffray Bittikaka.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024