Kendari (Antara News) - Sebanyak 106 barisan dari berbagai instansi di lingkup Pemerintah Kota Kendari dan kelompok masyarakat umum mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT ke-185 Kota Kendari, Sabtu.

Rute lomba gerak jalan indah tersebut star dari depan Kantor Bappeda Sultra dan finish di depan Kantor Wali Kota Kendari atau Alun-alun Kendari.

Yang bertindak sebagai penerima barisan di finish adalah Wali Kota Kendari Asrun, didampingi Sekda Kendari Alamsyah Lotunani, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kendari, Ketua TP PKK Kendari Sriyastin dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Kota Kendari.

Asrun mengatakan, penampilan para peserta gerak jalan tersebut memberikan hiburan kepada warga Kota Kendari di sepanjang jalan yang dilewati.

"Gerak jalan dari semua instansi ini merupakan bentuk dukungan terhadap peringatan HUT ke185 Kendari yang dilaksanakan setiap tahun," katanya.

Dikatakan, hal positif bagi peserta gerak jalan yang merupakan aparat sipil negara tersebut karena bisa melatih kedisiplinan dan kerja tim yang baik.

"Dalam baris berbaris ini kita dituntut bekerja tim, satu yang salah maka bisa merusak kerja keseluruhan, itulah yang diharapkan bisa tertular kepada ASN," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Kendari Makmur mengatakan gerak jalan tersebut dilakukan selama tiga hari yakni Kamis (12/5) kelompok barisan sekolah dasar se Kota Kendari, Jumat (13/5) kelompok siswa SMP dan SMA, dan Sabtu (14/5) adalah kelompok instansi pemerintah dan umum.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024