Kendari (Antara News) - Dinas Pertanian Kota Kendari memanfaatkan pameran "Kendari Expo 2016" untuk mempromosikan berbagai hasil pertanian di daerah itu.

"Kami pamerkan seperti padi hasil pengembangan varietas baru, jagung, ubi kayu, pengembangan sayur mayur di `polibeg`, dan berbagai jenis tanaman produksi lainnya," kata Kepala Dinas Pertanian Kendari Sainal Arifin di Kendari, Rabu.

Dalam stan kegiatan tersebut, kata dia, dipamerkan juga bibit unggul dari berbagai jenis tanaman produksi.

"Pengunjung di stan pameran kami membeludak, terutama bagi mereka yang ingin mendapatkan berbagai jenis bibit unggul," katanya.

Dia mengatakan dalam stan pameran tersebut disiapkan informasi mengenai potensi pertanian di Kendari, antara lain tentang luas pertanian, hasil produksi, hingga jumlah petani penggarap setiap jenis tanaman petanian.

"Kami menyediakan informasi mengenai keadaan pertanian kita, termasuk kelompok pertanian binaan yang selama ini kami dampingi dan mendapat berbagai bantuan," katanya.

"Kendari Expo 2016" merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-185 Kendari yang dilaksanakan sejak 8-14 Mei 2016 di Alan-Alun Kendari.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024