Kolaka (Antara News) - Para pemuda Kolaka yang tergabung dalam Barisan Usia Muda Ideal (BUMI) melakukan penanaman pohon di kelurahan Kolakaasi menyambut Hari Bumi tahun 2016.

Koordinator Kegiatan Penanaman Pohon itu Mukhlis Zakir, Jumat, mengatakan penanaman pohon yang dilakukan oleh kaum muda ideal sekitar 200 pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Kegiatan ini selain melibatkan kaum muda juga di dukung oleh legislator dan Pemerintah kecamatan setempat," katanya.

Menurutnya kegiatan ini sebagai wujud partisipasi pemuda membantu Pemerintah untuk menghijaukan lingkungan dengan melakukan penanaman pohon.

Selain itu kegiatan ini kata dia juga untuk memberikan pencerahan kepada generasi muda agar mempunyai rasa peduli terhadap lingkungan.

Sementara Musdalim Zakkir, salah seorang legislator yang ikut dalam kegiatan itu memberikan apresiasi kepada kaum muda yang mempunyai rasa peduli terhadap lingkungan. "Sebagai legislator kami memberikan apresiasi atas kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh pemuda," katanya.

Musdalim Zakkir juga menjelaskan dalam kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Bumi Kolaka bisa memberikan dampak yang positif bagi generasi muda lainnya. "Kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut bukan saja di wilayah Kolakaasi tapi secara menyeluruh," ungkap politikus PKPI itu.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024