Kolaka (Antara News) - Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kolaka bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika setempat melakukan sosialisasi masalah narkoba dan obat-obatnya terlarang.

Kepala Diknas Kolaka Sal Alamansyah di Kolaka Selasa, mengatakan, selain melibatkan BNN, pihaknya juga melibatkan instansi kepolisian dalam program itu. "Program ini sudah berjalan dengan baik sehingga diharapkan para siswa bisa mengerti mengenai dampak dari barang haram itu," katanya.

Menurut dia, sosialisasi ini sangat penting dilakukan apalagi kepada siswa yang masih rentan tergoda akan hal-hal baru, sehingga bisa merusak daya berpikir mereka.

Selain itu, kata dia, Diknas juga bekerjasama dengan kejaksaan guna memberikan pencerahan kepada siswa dan guru tentang radikalisme yang sekarang marak. "Kami juga kerjasama dengan kejaksaan dengan program `jaksa masuk sekolah`, dimana setiap hari Senin pada upacara bendera yang bertindak sebagai inspektur upacara," ungkap Sal Alamansyah.

Dia juga mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini siswa bisa menyadari dan membatasi diri dalam pergaulan sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang bisa menjerat secara hukum.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024