Kendari (Antara News) - Wali Kota Kendari, Asrun mengingatkan Aparatur Sipil Negera (ASN) yang bekerja di berbagai dinas dan instansi di kota itu profesional dalam memberi pelayanan kepada publik.

"Saya berharap kepada ASN agar dalam melaksanakan tugas memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi)," kata Asrun di Kendari, Sabtu.

Ia mengatakan, selaku aparatur dan abdi negara, ASN juga harus dapat memberikan contoh terbaik dalam bekerja sehingga apa yang dikerjakan dapat menjadi contoh bagi masyarakat umum. "Sehingga diharapkan berbagai kegiatan yang tertuang dalam program pembangunan Kendari dapat berjalan secara baik dan kesejahteraan masyarakat akan terus mengalami peningkatan di masa mendatang," katanya.

Asrun juga mengingatkan kepada ASN dalam memberikan pelayanan administrasi kepada warga agar menghindari sistem percaloan sehingga merusak tatanan kerja dari ASN. "Berikan arahan yang baik kepada warga yang ingin berurusan dengan pemerintah. Sehingga kita akan mendapatkan apresiasi dari masyarakat," katanya.

Wali kota dua periode ini juga meminta kepada ASN lingkup Pemkot Kendari agar selalu inovatif dalam bekerja sehingga menghasilkan kinerja yang bermanfaat bagi daerah. "Buang pola-pola kerja yang lama yang monoton, sehingga menimbulkan kejenuhan dan kemalasan bagi ASN," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024