Kendari (Antara News) - Pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan persiapan jelang pelaksanaan Hallo Sultra yang dipusatkan di Kabupaten Kolaka 27 April 2016.

Sekretaris Daerah Pemprov Sultra Lukman Abunawas di Kendari, Rabu menjelaskan, untuk persiapan pelaksanaan Hallo Sultra dipastikan seluruh Panitia Provinsi Sultra sudah berada di Kabupaten Kolaka pada 21 April 2016.

"Yang pasti tanggal 21 April seluruh panitia provinsi sudah berada di Kabupaten Kolaka untuk melakukan berbagai persiapan, mengingat tanggal 23 April sudah dilakukan pembukaan pameran," tutur Lukman Abunawas.

Ia mengatakan, sehari setelah pembukaan pameran pembangunan, Gubernur Sultra Nur Alam bersama Wakil Gubernur Saleh Lasata akan memimpin rapat musyawarah antara seluruh camat dan kepala desa se-Sulawesi Tenggara.

Sementara itu terkait adanya dualisme event organizer yang ditunjuk sebagai penyelenggara pameran pada Hallo Sultra, secara tegas Sekda Sultra Lukman Abunawas mengatakan, pihaknya telah menunjuk event organizer Bahtera Cemerlang Kreasindo sebagai penyelenggara pameran untuk seluruh SKPD, sementara D`Cool ditunjuk untuk mengatur seluruh kelengkapan panggung Hallo Sultra.

"Saya luruskan kalau untuk pameran itukan sudah ditunjuk eo milik nurul untuk SKPD-SKPD dan kalau untuk panggung dan lighting sudah diserahkan ke D`Cool ya dibagi dua," ujarnya.

Lebih lanjut Lukman Abunawas mengatakan, pada HUT ke 52 Sultra yang dipusatkan di Kabupaten Kolaka atau sekitar 175 Km dari Kota Kendari, nantinya akan dimeriahkan dengan berbagai pergelaran seni budaya yang diikuti seluruh kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara.

Selain pagelaran seni, juga menghadirkan sejumlah artis ibukota dan lomba kuliner makanan khas daerah masing-masing.

Pewarta : Oleh Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024