Kolaka (Antara News) - Dewan Pertahanan Nasional (Wantanas) menilai Kabupaten Kolaka yang memiliki sumber daya alam yang cukup besar sangat berpotensi untuk menjadi daerah yang maju.

"Wilayah Kolaka berpotensi untuk dikembangkan menjadi sebuah daerah maju ke depan," kata anggota Wantanas Mayjen TNI Nana Rohana saat melakukan pertemuan dengan Bupati Kolaka dan jajaran Pemerintah daerah itu di Kolaka, Rabu.

Menurut Nana, wilayah Kolaka memiliki banyak potensi sumber daya alam, baik sektor perkebunan, pertanian, perikanan, pertambangan maupun pariwisata, apalagi didukung oleh berbagai sarana transportasi.

Oleh karena itu, anggota Wantanas itu meminta kepada Bupati Kolaka Ahmad Safei agar mencari investor yang ingin menanamkan modalnya untuk menggarap potensi sumber daya alam itu.

"Pemerintah Kabupaten Kolaka jangan terlalu mengharapkan APBD dan APBN untuk membangun dan mengembangkan daerahnya tapi carilah investor untuk bisa mennggarap potensi yang ada di sini, sehingga ke depan daerah ini cepat maju," ujar Nana Rohana.

Dia juga mengapresiasi Bupati Kolaka dalam menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat dengan mengedepankan pendekatan komunikasi.

"Pemimpin memang harus mampu menyelesaikan persoalan di masyarakat dan apa yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Kolaka selama ini, kami salut," ujarnya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024