Makassar (Antara News) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat memperingati Ulang Tahunnya yang ke 61 memuji sejumlah terobosan dan inovasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

         "Beruntung Makassar punya wali kota seperti Pak Danny Pomanto ini. Banyak ide cemerlang dan terobosan yang diciptakannya demi menjadikan Makassar sebagai kota dunia," ujarnya di Makassar, Kamis.

         Bahkan disisa pemerintahannya yang akan berakhir pada 2018 ini, dirinya menaruh harapan besar di masa tuanya nanti Ia bisa menikmati harinya bersama keluarga sembari berjalan-jalan di Pantai Losari dan menikmati pasir putih Centre Point of Indonesia (CPI) karya wali kota.

         "Saya pernah berfikir kalau suatu saat tidak gubernur lagi, tinggal ingin nikmati hidup bersama keluarga nikmati Pantai Losari dan COI dengan pasir putihnya karya pak Danny," ucapnya.

         Menurutnya, selama 30 tahun lebih dirinya telah merayakan Ultah di rumah jabatan. Mulai dari saat menjabat lurah, camat, bupati, wakil gubernur, hingga gubernur dua periode.

         Ia merasakan separuh hidupnya itu telah didedikasikan untuk bangsa dan kepentingan orang banyak ketimbang keluarga sendiri.

         Namun dikarenakan support keluarga, teman, sahabat serta kerabat dekatnya yang selalu memberi doa terutama di Ultahnya ini sehingga dirinya merasa perlu untuk berbuat lebih besar lagi.

         "Kalau Tuhan merestui dan atas doa kita semua di sini, izinkan saya kembali berbakti kepada rakyat di level yang lebih tinggi lagi," ucapnya disambut aplaus meriah.

         Sementara itu, Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan bahwa kesan yang paling bernilai dalam hidupnya yakni ketika mendampingi Gubernur SYL dalam posisinya sebagai wali kota.

         "Sebagai wali kota saya selalu mengikuti pikiran Pak Gubernur. Paling tidak Makassar, CPI bisa kita bangun tentu tidak lepas dari arahan dan bimbingan beliau," pungkas Danny.

         Tak lupa wali kota Danny mewakili seluruh warga Makassar turut mendoakan agar orang nomor satu Sulsel ini senantiasa diberi kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas-tugas demi kepentingan orang banyak.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024