Kolaka (Antara News) - Bupati Kolaka Ahmad Safei melantik dan mengambil sumpah 56 kepala desa yang terpilih dalam pemilihan kepala desa serentak di pendopo rumah jabatan Bupati, Rabu.

Dalam arahannya usai melantik kepala desa itu, Safei meminta agar sebelum melaksanakan tugasnya, para kepala desa harus menguasai aturan yang berlaku.  "Agar tidak melanggar saat melaksanakan program di desa," katanya.

Apalagi saat ini lanjut Safei semua desa mendapatkan kucuran dana baik melalui APBN maupun APBD yang sangat besar sehingga dituntut bagi Kades untuk menjalankan program pembangunan didesa.

Selain itu mantan Sekda Kolaka ini juga mengingatkan kepada Kades agar merangkul semua tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta pengusaha yang ada di desa sehingga program pembangunan bisa berjalan dengan baik. "Masalah politik sudah selesai jadi Kades terpilih harus merangkul semua stakeholder yang ada di desa dan jangan lagi ada dendam politik," katanya.

Kepala desa, juga harus meningkatkan pelayanan masyarakat karena desa adalah ujung tombak pemerintahan dan menjadi garda terdepan dalam hal pelayanan tersebut.

Dalam pelantikan itu selain dihadiri Bupati,ketua DPRD serta anggota juga didihari Sekda Poitu Murtopo serta pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) serta masyarakat dari desa masing-masing.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024