Kendari (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) gabungan forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk program tahun 2017.

"Kegiatan ini kami mulai dari 14-17 Maret kami pusatkan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari," kata Kepala Bappeda Kota Kendari Askar di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan, Musrenbang gabungan forum SKPD itu merupakan lanjutan Musrenbang yang sebelumnya telah dilaksanakan di tingkat kelurahan dan kecamatan se-Kota Kendari.

"Sebelum kita lakukan Musrenbang tingkat Kota Kendari, maka terlebih dahulu kita lakukan Musrenbang Gabungan SKPD ini," kata Askar.

Tujuannya kata Askar, untuk mensingkrongkan program semua SKPD agar tidak tumpang tindih dari yang diprogramkan sebelumnya dan yang merupakan usulan saat Musrenbang Kelurahan dan kecamatan.

"Harapan kita dari kegiatan musrenbang ini adalah mendapatkan masukan untuk program pembangunan Kota Kendari untuk 2017 dan pagu indikatif pendanaan berdasarkan fungsi SKPD," katanya.

Ia menambahkan, out put dari kegiatan tersebut adalah menetapkan arah kebijakan prioritas pembangunan Kota Kendari dan pagu dana berdasarkan fungsi dari SKPD.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024