Kendari (Antara News) - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Kendari menetapkan 90 sekolah di daerah itu lolos sebagai sekolah adiwiyata tingkat kota tahun 2016.

"Dari 91 sekolah yang kami nilai, ada 90 sekolah yang memenuhi nilai passing grade sebagai sekolah adiwiyata tingkat kota," kata kepala BLH Kendari, Rusnani di Kendari, Minggu.

Dari 90 sekolah itu, 65 di antaranya Sekolah Dasar atau Madrasah Iftidayah, 12 SM/MTs, sembilan SMA/MA dan empat SMK.

"Keinginan kita sekolah yang sudah masuk kategori sekolah adiwiyata diharap bisa menyosialisasikan tentang lingkungan hidup secara bersama-sama," katanya.

Menurut dia, dengan banyaknya sekolah mendapatkan penghargaan Adiwiyata akan semakin banyak generasi muda perduli terhadap lingkungan

"Adiwiyata merupakan salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup," katanya.

Melalui program itu, kata Rusnani, setiap warga di lingkungan pendidikan diharapkan turut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingku ngan yang negatif.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024