Kendari (Antara News) - Korem 143/Haluoleo Kendari bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara untuk memerangi tindak penyalahgunaan narkoba.

"Kami bersama BNNP Sultra senantiasa memberikan sosialisasi tentang narkoba sekaligus tes urine terhadap personel jajaran Korem. Pekan lalu saya perintahkan tes urine secara mendadak bagi anggota yang dicurigai," ujar Danrem 143/Haluoleo Kendari Kol CZI Rido Hermawan di Kendari, Senin.

Rido mengatakan kegiatan tes urine tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari instruksi pimpinan TNI untuk melaksanakan pembersihan di tubuh TNI terhadap penyalahgunaan narkoba.

"Anggota TNI tidak boleh terindikasi menggunakan narkoba, apalagi mengedarkannya," ujar Rido dengan nada tegas.

Dia juga mengatakan pihaknya akan selalu melakukan pengecekan secara berkala terhadap seluruh personel jajaran Korem 143/Haluoleo Kendari.

"Secara rutin anggota saya akan diperiksa melalui tes urine, sehingga diharapkan jajaran Korem bisa bebas dari penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Untuk memastikan jajaran Korem bebas dari narkoba, kata dia, pihaknya bersama BNNP Sultra akan melakukan tes urine secara mendadak dan secara acak pada setiap personel TNI.

Ia menyatakan, berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan bersama BNNP Sultra, hingga kini belum satu orangpun ditemukan personel Korem yang positif mengkonsumsi narkoba.

Pewarta : Daksan
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024