Kendari  (Antara News) - Gubenrur Sulawesi Tenggara Nur Alam mengukuhkan dan melantik pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Sultra periode 2016-2021, di Aula Hall Bahteramas Kanto Gubenrur Sultra, Jumat.

Pelantikan tersebut dihadiri pula oleh ketua DPP IWAPI Dyah Anita Prihapsari bersama rombongan dan ketua Dekranasda Sultra Tina Nur Alam yang juga sebagai anggota DPR RI.

Nur Alam mengatakan pihaknya sangat mendukung organisasi pengusaha wanita itu karena akan mendorong pertumbuhan perekonomian dan membantu pemabngunan dibidang ekonomi.

"Harapan saya, semua anggota yang tergabung dalam IWAPI Sultra ini memiliki jenis usaha tertentu yang dikelola secara profesional," katanya.

Ia mengatakan, IWAPI dibentuk sebagai wadah bagi para wanita pengusaha di Indonesia dalam rangka berkolaborasi/bermitra untuk memperkenalkan serta belajar dan berkembang bersama dalam rangka memajukan usahanya secara khusus dan turut serta memajukan perekonomian negara secara umum.

"Karena itu IWAPI ini harus berani melakukan terobosan membuka jaringan dengan berbagai pihak demi peningkatan kapasitas," katanya.

Adapun ketua DPD IWAPI SUltra yang dilantik adalah Hasmawati, hadir pula dalam pelantikan itu adalah Wakil Gubernur Sultra Saleh Lasata. 

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024