Kendari (Antara News) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara melakukan lelang jabatan berbagai posisi di lingkungan Kemenag se-Sultra pada 2016.

"Lelang jabatan ini untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pegawai untuk menduduki jabatan eselon IV B, IV A, kepala madsrasah dan eselon III," kata Kepala Kanwil Kemenag Sultra H. Mohamad Ali Irfan saat pembukaan Assesment di Asrama Haji Kendari, Rabu.

Ia mengatakan tujuan dilaksanakannya lelang jabatan atau assesment ini untuk mewujudkan pegawai yang memiliki profil kompetensi jabatan yang memenuhi syarat.

"Intinya, dari lelang jabatan ini kita ingin mendapatkan informasi kaitannya potensi yang dimiliki calon pejabat lingkup kemenag Sultra guna menduudki sejumlah jabatan yang masih kosong pejabatnya," kata Ali irfan.

Ketua Panitia lelang Jabatan Hasanuri menyebutkan kegiatan itu akan berlanghsung dari 3 Februari sampai 7 Gebruari di Asrama haji Kendari.

"Leang jabatan tersebut merupakan kondisi yang harus disyukuri karena secara bertahap pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan PNS, namun pemerintah juga perlu menuntut agar PNS mampu mengembangkan diri," katanya.

Kasubag Kepegawaian Kemenag Sultra, Muhammad Saleh mengatakan proses lelang tersebut dimulai dari pendaftaran calon peserta lelang jabatan, kemudian dilakukan seleksi berkas sehingga mendapatkan 119 yang memenuhi syarat.

"Ke-119 orang peserta terdiri 37 calon eselon III, 57 calon eselon IV, 10 orang untuk pemetaan eselon IV yang selama ini menduduki jabatan tetapi tidak melalui assesment, dan 16 calon kepala madrasah," katanya.

Dikatakan, lelang jabatan itu melibatkan pihak dari luar Kemenag Sultra yakni Biro Kepegawaian Kemenag RI, BKN Pusat, Rektor IAIN Kendari Nur Alim, Dewan Pendidikan Sultra Prof Abdullah Alhadza.

Dalam kesempatan itu hadir Pula kepala bagian Asesment dan Pengembangan kepegawaian Biro Kepegawaian Kemenag RI, Arif Musran Nur.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024