Kendari  (Antara News) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara berupaya dan berkomitmen untuk terus menunjukan komitmen untuk mengembangkan kawasan destinasi wisata di daerah itu.

"Kami terus bekerja keras untuk membangun dan mengembangkan kawasan destinasi wisata, baik wisata alam, wisata budaya/sejarah maupun wisata buatan," kata nur Alam, di Kendari usai meluncurkan agenda wisata `Open Air 15` di Kendari, Sabtu.

Menurut gubernur, upaya mengembangkan destinasi wisata juga dilakukan dalam bentuk promosi demi promosi dalam berbagai ivent baik, daerah, regional, nasional hingga internasional.

"Kita juga menggalakkan promosi kepada berbagai media, baik media cetak maupun elektronik," katanya.

Disebutkan, salah satu destinasi wisata yang sedang digalakkan promosi besar besaran adalah keindahan wisata alam Pulau Bokori.

"Berbagai kegiatan telah kita lakukan di pulau Bokori yang merupakan ajang promosi pulau itu ke kancah nasional," katanya.

Disebutkan, kegiatan yang dilakukan di Bokori selama 2015 lalu adalah festival pulau Bokori, kejuaran nasional Voli pantai kemudian festival keraton dan masyarakat adat ASEAN.

"Hasilnya sekarang, tempat itu langsung dikenal se nusantara dan saat ini sudah banyak menarik minat wisatawan untuk berkunjung," katanya.


Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024