Kendari (Antara News) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara Mohamad Ali Irfan mengatakan pelaksanaan asesmen jabatan struktural yang dilakukan di lingkup Kemenag Sultra merupakan salah satu implementasi lima nilai budaya kerja lingkup Kemenag RI.

"Komitmen Menag membangun Kemenag dengan budaya kerja, dan salah satunya adalah asesmen yang pertama dilakukan oleh Kemenag Sultra dan menjadi percontohan Kemenag lain di Indonesia," kata Mohamad Ali Irfan.

Kakanwil Kemenag Sultra Mohamad Ali Irfan mengatakan hal itu disela-sela mengkuti Tasyakur dan Pagelaran Seni Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-70 melalui Live Streaming dari Auditorium Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (22/1) malam.

Dikatakan, Sultra saat ini sudah mau menyelenggarakan asesmen jabatan yang keempat kalinya, sehingga dipercaya menjadi pilot projek terkait pelaksanaan asesmen di seluruh kemenag se-Indonesia.

"Kemenag lain baru mau melakukan asesmen ini, sementara kami sudah mau melakukan yang ke empat kalinya, semoga pemerintah daerah bisa mengikuti langkah ini," katanya.

Menurut Ali Irfan, melalui Tasyakur dan Pagelaran Seni Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-70 yang diikuti melali Live Streaming tersebut diharapakn agar bisa memadukan seluruh unsur agama di Indonesia dalam membangun kemenag dan bangsa.

"Ada unsur kerukunan dalam umat beragama dan berbagai eleman agama lainnya yang menjadi potensi pemersatu dalam membangun karakter masyarakat," katanya.

Kasubag humas dan Protokoler Kemenag Sultra, Syaifuddin Mustaming mangatakan Tasyakur dan Pagelaran Seni Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-70 yang diikuti melalui Live Streaming tersebut diikuti sebanyak 146 orang yang terdiri dari unsur pejabat eselon lingkup Kemenag Sultra dan Kemenag Kota Kendari.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024