Kendari  (Antara News) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam mengatakan kerjasam dan kebersamaan antara pemerintah se-Sulawesi dengan jajaran Kodam VII Wirabuana dan rakyat diharapkan dapat dipertahankan.

"Kerjasama pemerintah Provinsi Sultra dengan jajaran TNI khususnya wilayah Korem 143/Haluoleo selama ini sudah berjalan dengan baik khususnya disektor pertanian dalam arti luas dan kedepan pada sektor lain seperti pertambangan dan usaha lainnya," kata Gubernur Nur Alam melalui Karo Humas Pemprov Sultra Kusnadi melalui telepon dari Makassar, Senin.

Kehadiran gubernur di Makassar dalam rangka mengadakan Rakor Pimpinan bersama gubernur se-Sulawesi bersama jajaran TNI yang dibuka Pangdam VII Wirabuana Mayjen Agus Surya Bakti dipusatkan di Aula Kodam VII Wirabuana di Kota Makassar.

Menurut Nur Alam, rakor pimpinan bersama antara semua gubernur se- Sulawesi dengan jajaran Kodam VII Wirabuana bertujuan untuk menjalin sinergitas antara pemerintah dan unsur TNI, dimana saat seperti ini  sangat bermakna disaat negara sedang mengejar ketertinggalan dalam menghadapi pasar bebas global, masyarakat ekonomoi eropa (MEA).

"Daerah kita khususnya di wilayah sulawesi, akan terus menggenjot ketertinggalan khususnya di sektor pangan, menekan kemiskinan dan tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu gubernur Nur Alam, kata Kusnadi, juga memafarkan profil potensi sumber daya alam yang dimilik Sulawesi Tenggara, mulai dari sektor pertambangan, pertanian dalam arti luas, perikanan dan parawisata.

Namun sebelumnya kata Kusnadi, Panglima Kodam VII Wirabuana Mayjen, Agus Surya Bakti saat membuka Rapim gubernur dan jajaran TNI dan para Korem se Sulawesi mengharapkan bisa terus meningkatkan sinergitas Kodam VII Wirabuana dan seluruh pemerintah daerah di Sulawesi.

"Kita bisa tahu apa yang perlu dibantu, sehingga persiapan kita bisa lebih pas dan hasilnya bisa lebih baik lagi untuk masa depan demi kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh," kata Jenderal bintang dua itu. 

Rapat pimpinan gubernur se-Sulawesi dengan Pangdam VII Wirabuana, selain dihadiri para Komadan Korem, Kepala staf Korem (Kasrem) dan para Komandan Distrik Militer Daerah (Dandim).

Pewarta : Azis Senong
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024