Kendari (Antara News) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara menggelar "Jalan Santai Kerukunan" dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-70 tahun 2016 di Kota Kendari.

Kegiatan yang diikuti oleh jajaran lingkup Kanwil Kemenag Sultra, Kantor Kemenag Kota Kendari, IAIN Kendari, perwakilan lintas agama di Kendari yakni Katolik, Protestan, Hindu dan Budha serta semua madrasah yang ada di Kendari itu, dilepas oleh Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Mohamad Ali Irfan, didampingi Rektor IAIN Kendari, Nur Alim, di Kendari, Sabtu.

Ali Irfan mengatakan, kegiatan Jalan Santai Kerukunan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti Kemenag ke-70 tahun 2016.

Selain itu, berbagai kegiatan lain telah dilaksanakan hingga 3 Januari 2016 di antaranya lomba olahraga, donor darah, pentas seni, sunatan massal, ziarah makam pahlawan dan anjangsana ke panti asuhan.

Irfan mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturrahmi sesama pegawai lingkup Kemenag yang ada di Sultra, khususnya di Kota Kendari.

Rektor IAIN Kendari, Nur Alim, mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk memupuk kebersamaan sesama pegawai Kemenag karena dengan kebersamaan, maka semua pekerjaan yang berat bisa menjadi ringan.

"Semua satuan unit kerja Kementerian Agama yang ada di Kota Kendari turut menjadi satu dalam kebersamaan, sehingga dengan kebersamaan ini akan muncul solusi-solusi dalam setiap permasalahan yang ada," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024