Kendari (Antara News) - Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam mengpresiasi prestasi Pemerintah Kota Kendari yang memperoleh penghargaan dari Kementerian Keuangan sebagai pengelola keuangan negara terbaik tingkat nasional.

"Pemprov Sultra dan Pemkab se-Sultra perlu mencontoh langkah dan mengikuti sistem pengelolaan keuangan negara yang dilakukan Pemkot Kendari, sehingga penggunaan anggaran benar-benar efektif, efisien dan tepat sasaran," katanya di Kendari, Sabtu.

Atas prestasi yang diraih Pemerintah Kota Kendari sebagai pengelola keuangan negara terbaik tingkat nasional tersebut Kementerian Keuangan memberikan penghargaan berupa penambahan anggaran sebesar Rp39 miliar.

Dana sebesar Rp39 miliar yang diberikan sebagai penghargaan atas baiknya kinerja pengelolaan keuangan tersebut kata dia, dapat digunakan Pemerintah Kota Kendari untuk membangun sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi kebutuhan utama masyarakat kota.

Daerah di Sultra yang juga dianggap berhasil mengelola keuangan negara dengan baik adalah Pemkot Baubau.

Atas prestasi tersebut kata Gubernur Nur Alam, Pemkot Baubau mendapat tambahan anggaran dari Kementerian Keuangan sebesar Rp36 miliar yang akan digunakan untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan di kota tersebut.

Sementara Pemerintah Provinsi Sultra, Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Muna Barat, Kolaka Timur dan Kolaka masing-masing memperoleh tambahan anggaran dari Kementerian Keuangan sebesar Rp5 miliar.

"Kita harapkan seluruh pemerintah kabupaten dan kota di daerah ini terus memperbaiki sistem pengelolaan keuangan negara sehingga anggaran yang dikucurkan negara, benar-benar bisa membawa manfaat bagi peningkatan dan perbaikan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024