Kendari (Antara News) -Pasangan LM Baharuddin-La Pili dengan akronim "Dokter Pilihanku" meminta seluruh simpatisan untuk tidak melakukan arak-arakan dan tetap menjaga suasana kondusif pascapilkada serentak di Kabupaten Muna pada 9 Desember 2015.
"Meskipun hasil perhitungan di tingkat PPK sudah ada gambaran kemenangan, tapi kami sampaikan seluruh tim dan simpatisan agar tidak melakukan arak-arakan, dan tetap menunggu hasil pleno KPU," kata Ketua Tim Pemenangan "Dokter Pilihanku, dr LM Rajab Biku di Raha, Sabtu.
Ia mengajak seluruh simpatisan agar selalu menjaga suasana yang damai pascapilkada serentak di Kabupaten Muna dengan tetap mentaati dan menghormati, sambil menanti keputusan KPU.
"Walaupun kami sudah menerima hasil perhitungan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Muna, namun tetap menunggu hasil keputusan resmi KPU," ujar Rajab yang juga politisi PAN Muna itu.
Ia mengatakan, pasangan calon bupati/wakil bupati Muna dr LM Baharuddin-La Pili, setelah merekap seluruh hasil perhitungan di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) unggul 0,20 persen dibandingkan pasangan Rusman Emba-Malik Ditu dengan akronim "Rumah Kita".
Rajab juga membandingkan hasil perhitungan cepat oleh lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) menyebutkan pasangan Baharuddin-La Pili memperoleh suara 47,28 persen, diikuti pasangan LM Rusman-Malik Ditu 47,08 persen. Sedangkan pasangan La Ode Arwaha-La Ode Samuna memperoleh 5,64 persen dari total sampel 190 tempat pemungutan suara (TPS).
Rajab Biku mengatakan, pascaperhitungan suara di tingkat kecamatan di Kabupaten Muna, suasana tetap aman dan kondusif.

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024