Langara   (Antara News) - Pasangan calon bupati Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Sinapoy - Abdul Salam menjanjikan pembangunan jalan lingkar pulau Pulau Wawonii, pulau terbesar di kabupaten itu.

"Insya Allah, kalau kami mendapat mandat dari masyarakat untuk menjadi bupati dan wakil bupati Konawe Kepulauan, kami akan membuka jalan lingkar dan mengaspalnya sehingga masyarakat di pulau ini bisa berakses dengan mudah," kata Nur Sinapoy saat kampanye terbuka di Langara, ibukota Kabupaten Kenawe Kepulauan, Selasa.

Selain menjanjikan pembukaan jalan lingkar, pasangan calon bupati yang menggunakan akronim `NUSA` itu, juga menjanjikan pemberian pakaian seragam sekolah bagi anak SD dan SMP selama lima tahun.

"Kelengkapan seragam sekolah, (tas sekolah, sepatu, baju dan celana/rok) akan diberikan secara gratis," katanya.

Pasangan NUSA tersebut juga menjanjikan akan membangun rumah sakit daerah di Langara, ibukota Konawe Kepulauan dan mendirikan puskesmas di setiap kecamatan.

"Kami akan mengupayakan setiap Puskemas di kecamatan, akan menerima pasien rawat inap, sehingga masyarakat di desa-desa, tidak perlu datang ke rumah sakit di ibukota bila hendak berobat," katanya.

Hal lain yang juga akan jadi perioritas kata Nur adalah menjadikan Pulau Wawonii sebagai pusat agro industri di Provisni Sultra karena potensi sumber daya alam di daerah ini cukup melimpah.

Pasangan NUSA di pilkada Konawe Kepulauan didukung tujuh partai politik, yakni PDIP, PAN, PKS, Golkar, Demokrat, Nasdem dan PKB.

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024