Kendari  (Antara News) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Sulawesi Tenggara menggelar "IAIN Award" 2015 kepada tokoh-tokoh yang berkontribusi terhadap pengembangan perguruan tinggi itu di Kendari, Sabtu (28/11) malam.

Penghargaan yang diberikan kepada sejumlah tokoh tersebut terdiri dari beberapa kategori yakni mulai dari tokoh kategori perintis IAIN Kendari diberikan kepada Karim Aburaera yang merupakan tokoh perintis berdirinya Fakultas Tarbiyah IAIN Alauddin di Kendari yang menjadi cikal bakal berdirinya IAIN Kendari.

Kemudian tokoh kategori eksekutif pengembang IAIN Kendari diberikan kepada KH Mursyidin yang merupakan Kepala Biro Kesra Pemprov Sultra. Kategori Ulama pemerhati IAIN Kendari diberikan kepada KH Hamzah Mappa dari kalangan Ulama yang memberikan perhatian khusus terhadap pengkajian keislaman di IAIN Kendari.

Selanjutnya untuk kategori IAIN Inspirating diberikan kepada Laode Ida, tokoh kateogri Mitra IAIN Kendari diberikan kepada kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Sultra Ilham Djaya dan kepada Kepala Kanwil Kemenag SUltra Mohammad Ali Irfan yang telah berperan sebagai mitra yang membantu memfasilitasi IAIN Kendari untuk menjalankan peran fungsi tridarma perguruan tinggi.

Kemudian tokoh kategori loyalis IAIN Kendari diberikan kepada Abdul Manaf, kategori IAIN Lecturer of the Year diberikan kepada Abdul Halim dan Ambar Sri Lestari, kategori IAIN Student of the year diberikan kepada Sinarwati Labinda sedangkan kategori media partner diberikan kepada media lokal Kendari Pos, Rakyat Sultra dan TVRI SUltra.

Rektor IAIN Kendari Nur Alim mengatakan pemberian IAIN Award tersebut sebagai bentuk persembahan penghargaan kepada semua tokoh dan elemen terkait yang telah berkontribusi teerhadap pengembangan IAIN Kendari.

"Harapan kami kepada yang memperoleh penghargaan ini agar kontribusinya terhadap IAIN tidak berhenti, dan selalu memberikan pemikiran dan saran terhadap pengembangan IAIN," katanya.

Mohamad Ali Irfan mengapresiasi penghargaan tersebut yang membuktikan bahwa IAIN Kendari berkomitmen untuk menjalin kerja sama dengan Kanwil Kemenag Sultra dalam upaya meningkatkan SDM kalangan guru-guru madrasah yang ada di Sultra.

Malam penganugerahan IAIN Award tersebut merupakan rangkaian malam inagurasi dan dies natalis IAIN Kendari I tahun 2015.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024